Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa PPL PGMI Adakan Lomba Tahfidz Juz 30

Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad saw. PPL PGMI INISNU Temanggung adakan lomba tahfidz juz 30 di MIM Botoputih pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Lomba ini disambut dengan meriah oleh seluruh peserta lomba.

Acara ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas siswa-siswi dalam menghafal sejak dini mulai dari belajar tentang makhorijul huruf dan trik-trik menghafal dengan cepat. Adapun indikator yang dinilai dalam lomba ini adalah makhorijul huruf, kelancaran, dan sikap/adab.

Harapan dari lomba ini adalah “nantinya dapat meningkatkan kualitas para siswa dalam bidang tahfidz dan nantinya dapat memahami, menghafal dan mengamalkan isi kandungan ayat-ayat al-quran. “ ujar ketua kelompok PPL. Selanjutnya, Laila sebagai ketua kelompok juga memberikan pengumuman “ selain kegiatan lomba Tahfidz Juz 30 ini, minggu berikutnya juga akan diadakan kembali lomba dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dengan beberapa jenis lomba yaitu mewarnai, menggambar dan lomba cipta puisi oleh siswa.” Ujanya

Dalam sambutanya, kepala sekolah juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta lomba dan mengapresiasi kegiatan ini “ kami sangat mengapresiasi acara yang dilakukan saat ini oleh mahasiswa PPL PGMI INISNU Temanggung, mungkin apabila mereka tidak mengadakan acara lomba ini tidak akan ada acara lomba seperti ini. Selanjutnya untuk para siswa yang mengikuti lomba tetaplah berikan yang terbaik pada saat lomba, jangan grogi, jangan pesimis akan kalah karena namanya perlombaan pasti ada menang ada yang kalah” ungkap Isronah

Setelah selesai perlombaan, acara dilanjutkan pengumuman lomba langsung pada hari tersebut. Lomba ini memiliki 6 juara, yaitu 3 juara untuk kelas rendah dan 3 juara untuk kelas tinggi. Adapun juara ini diraih oleh : juara 1 kelas rendah oleh Khasna’ Ummu Habibah, juara 2 oleh Yusuf bagus Pratama, dan juara 3 oleh Afra Amanina Syahida. Dan juara pada kelas tinggi : juara 1 diraih oleh Ukasya Arifaqi, juara 2 diraih oleh Tsania Ismadina Widyani, dan juara 3 diraih oleh Najma Karimah Subagyono. (nfs)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *