Libatkan Praktisi, Kuatkan Kompetensi Mahasiswa PGMI

Program Studi Pendidikan PGMI menghadirkan praktisi pada perkuliahan tahun akademik 2020/2021 . Delapan praktisi mengajar langsung dalam kelas bersama dosen pengampu mata kuliah baik daring ataupun luring.

Perguruan tinggi harus dapat memfasilitasi para mahasiswa untuk belajar dari para praktisi serta pelaku industri. Hal ini, diperlukan untuk menghasilkan lulusan dengan kemampuan yang relevan dengan kebutuhan di setiap zaman dan menghadapi berbagai disrupsi.

Adapun yang dilibatkan diataranya, Muhammad Rois Rinaldi (Sastrawan Internasional), Dr. H. Aji Sofanudin, M.Si (Balai Litbang Agama Semarang), Abas Zahrotin, M.Hum (Ketua BPC HIPMI Temanggung sekligus, Ketua STAI TanTanbihul Ghofilin Banjarnegara), H. Shobirin, M.Pd.I (Semarang), Umi Halimah Saadah, M.S.I (Kepala MI Al Mustajab Kab.Semarang Jawa Tengah), Sri Chamdanah (Kepala MI Alma’arif Kauman Parakan),  dan Dian Marta W, M.Pd (Kepala Sekolah SDN Bulustalan dan termuda di Kota Semarang).

Melalui pelibatan praktisi ini, mahasiswa memeroleh contoh sekaligus gambaran praktis implementasi pembelajaran, mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan di kelas. Selain itu mahasiswa juga dibekali langsung keterampilan dalam berwirausaha dengan pelibatan ceo/founder perusahaan di wilayah Kabupaten Temanggung.

Pelibatan praktisi dalam perkuliahan akan terus dilaksanakan untuk menguatkan kompetensi lulusan dan kualitas perkuliahan. Berinteraksi dengan praktisi juga memberikan manfaat nyata implementasi kerja sama Prodi dengan dunia kerja. Semoga kegiatan ini juga dapat memberikan kontribusi positif bagi mahasiswa PGMI.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *