Ciptakan Game Edukasi, Mahasiswa PGMI INISNU Temanggung Sukses Ikuti Sidang Munaqosah

PGMI INISNU Temanggung-Berdasarkan Surat Edaran Pelaksanaam Sidang Munaqosah di Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan Nomor : Ins.21/D1/PP.05.3/039/IV/2022 mahasiswa PGMI INISNU Temanggung sukses ikuti sidang munaqosah yang pertama dan dilaksanakan di Gedung Balai Latihan Kerja INISNU Temanggung pada Sabu, 11/06/22.

Mahasiswa PGMI INISNU Temanggung atas nama Nur Rira Febriyani dengan NIM 2218024 menjadi mahasiswa pertama di kampus INISNU Temanggung yang melaksanakan sidang munaqosah tahun 2022 dengan berbagai persyaratan yang sudah diselesaikan dan terverifikasi oleh panitia pelaksana sidang.

Dengan mengangkat judul “Penggunaan Game Visual Novel ‘Kizzugemu’ Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Jawa Peserta Didik Kelas V MI Ma’arif Bulurejo” ini mampu mengatanrnya untuk meraih gelar sarjana pendidikan di jenjang Strata-1 ini.

Pelaksanaan sidang munaqosah yang cukup berbeda dari tahun sebelumnya ini, dimana dilaksakan secara mandiri terbuka dan tidak serentak. Dengan penguji 1 Bapak Andrian Gandi Wijanarko., M.Pd. Penguji II Ibu Faizah., M.Pd. Sekertaris sidang Ibu Farinka Nurrahmah Azizah., M.Pd. Alhamdulihah pelaksanaan sidang berjalan dengan lancar dan berlangsung kurang lebih satu setengah jam. Turut hadir juga Bapak Hamidullah Ibda., M.Pd. dan Bapak Fadholi Al-Hakim., S.Pd.,M.Or. sebagai pembimbing I dan II dalam pelaksnakan sidang tersebut.

“Skripsi mbak Nur Rira  dengan judul “Penggunaan Game Visual Novel ‘Kizzugemu’ Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Jawa Peserta Didik Kelas V MI Ma’arif Bulurejo” ini. Menjadi sebuah topik menarik dalam pembahasanya karena berawal dari hobi yang ia sukai yaitu kartun animasi kemudian dibuat menjadi game edukasi ini dapat dituliskan menjadi sebuah penelitian skripsinya. Bahkan Mbak Rira ini juga sudah membuat buku pedoman penggunaan game visual “Kizzugemu” dan sudah di cetak”. Beber Faizah selaku Kaprodi PGMI INISNU Temanggung.

Semoga dengan inovasi baru yang telah ditemukan oleh sahabat Nur Rira Febriyani dari mahasiswa prodi PGMI INISNU Temanggung ini kedepanya mampu membuka wawasan mahasiswa yang lain dalam menemukan inovasi baru khususnya dalam marwah dunia pendidikan. (IN)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *