Jelang Penerjunan PPL, Mahasiswa PGMI INISNU Temanggung Ikuti Pembekalan

Temanggung –Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung mengadakan pembekalan kepada 122 peserta PPL yaitu mahasiswa semester 7,  Jumat (9/10) sebagai persiapan praktek mengajar yang akan mulai dilaksanakan pada Senin (25/07). PPL dilaksanakan mulai pertengahan bulan 16 september 2022 dan berakhir 28 Oktober 2022.

Rektor INISNU Temanggung Bapak Muh Baihaqi., M.M turut hadir dan membuka pelaksanaan kegiatan pembekalan dalam sambutanya beliau mengatakan “Ada 2 faktor yang mempengaruhi budaya belajar yaitu sumber daya manusia dan sistem, sumber daya manusia yang dimaksud adalah peserta didik sedangkan sistem meliputi manajemen sekolah, kinerja guru dan tenaga kependidikan dan pengelolaan pembelajaran efektif.” Pungkas nya. Budaya belajar tinggi dipengaruhi siswa yang mampu mengembangkan logika, etika, estetika, dan praktika yang didukung manajemen sekolah, kinerja optimal guru, dan tenaga kependidikan,” tambahnya.

Program Pengalaman Lapangan (PPL) INISNU Temanggung akan dilaksanakan di beberapa intansi sebagai mitra dalam pelaksanaan kegiatan Program Pengalaman Lapangan (PPL) INISNU Temanggung “Mahasiswa perlu menguasai keprofesionalan guru serta kompetensi guru lainnya,” Ujar Farinka Nurahmah Azizah., M.Pd. Menurutnya, PPL juga menjadi sarana pendekatan kepada masyarakat serta sebagai upaya peningkatan relevansi kurikulum FTK dengan tuntutan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Mahasiswa PGMI INISNU Temanggung berjumlah 20 peserta yang nantinya akan diterjunkan ke lembaga sekolah di antaranya MI Salafiyah Kranggan, MI Al Mujahidin Mojotengah, MI Asmaul Husna Kemloko Kranggan. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembekalan PPL terait materi implementasi merdeka belajar oleh Sigit  Tri Utomo., M.Pd. “melalui pembekalan PPL ini sebagai bekal bagi kami mahasiswa INISNU khusunya fakultas tarbiyah dan keguruan sebagai pendekatan dalam proses pengajaran yang akan kami dapatkan dari pihak mitra” Pungkas Isna mahasiswa PGMI semester 7 (IN).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *