Awali Perkuliahan Semester Gasal, HMPS PGMI Ziarah Makam Muasis INISNU

PGMI INISNU-Dalam rangka menjelang perkuliahan semester gasal juga mengawali kegiatan Mahasiswa Baru, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS PGMI ) INISNU Temanggung adakan Ziarah ke makam muasis K.H. Abdul Hadi Sofwan Jampirejo, Temanggung pada Selasa, 20/09/2022.

Kaprodi PGMI INISNU Temanggung Ibu Faizah M.Pd bersama bapak Ibu dosen PGMI INISNU Temanggung turut hadir dalam kegiatan ziarah yang di mulai Kegiatan ini dimulai pukul 16.00 WIB kegiatan ini di awali dengan hadroh dan dilanjutkan pembacaan tahlil  yang langsung dipimpin oleh mahasiswa PGMI sendiri yaitu mas Aqil Ramadhani, kurang lebih 40 Mahasiswa menghadiri acara ini.

Sebagai pembukaan Ibu Kaprodi PGMI INISNU Temanggung mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini agar dimaksumalkan sebagai bentuk ibadah birrulwalidain kepada muasis INISNU dan harapnay bisa dilaksankan di setiap pelaksanaan UTS mapun UAS. Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Jiwa Kekeluargaan Meraih Kebersamaan dengan mengharap Keberkahan” sebagai bentuk ikhtiar batin dengan kegiatan ziarah dan do’a bersama sebagai wujud mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan baik mahasiswa atau dosen prodi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan berakhir pukul 17.30 WIB. “ Melalui kegiatan ziarah ini selain untuk mempererat silaturahi  namun juga sebagao brentuk ibadag kita kepada Allah SWT juga sesama  manusia bahwasanya kita tidak akan sampai pada titik kalau bukan karena perjuangan orang-orang terdahulu dan ridho Allah SWT.” Ujar Alfath selaku ketua HMPS PGMI INISNU Temanggung. (IN)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *