Perkuat Stabilitas Akademik, HMPS PGMI INISNI Temanggung Adakan Study Banding

Himpunan Mahasiswa Program study PGMI INISNU dan HMJ PGMI UIN Walisongo mengadakan kegiatan study banding. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus UIN Walisongo, tepatnya di ruang Dekanat FITK . Pada Jumat 5 mei 2023 .Kegiatan ini bertema “Membangun komunikasi serta menambah relasi guna meningkatkan kinerja Organisasi yang Berkualitas”.dengan tema ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta mempererat silaturahmi yang akan di terapkan kedepanya untuk menjadi lebih baik.

Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan kinerja suatu organisasi. Study banding ini memberikan kesempatan untuk mahasiswa khususnya pengurus HMPS Istitut Islam Nahdlatul ulama Temanggung untuk menjalin hubungan-hubungan baik dengan mahasiswa UIN Walisongo dalam berkomunikasi dan diharapkan mengsinergikan program kerja di organisasi.Kegiatan Studi banding ini di ikuti oleh sekitar 75 mahasiswa. Acara ini berjalan dengan lancar, dengan di mulai pada pukul 08.30.

Kegiatan di awali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan-sambutan, pemaparan program kerja dari HMJ UIN Walisongo maupun HMPS INISNU TEMANGGUNG, Sharing Season, ice Breaking Penyerahan Kenang-kenangan, foto bersama, Penutup Dalam kegiatan sharing sessiom kami berdiskusi dan saling bertukar pikiran melalui pemaparan program kerja masing masing Devisi baik dari INISNU maupun UIN. Proses pemaparan dilakukan dengan teknis secara bergantian.

Tujuan pemaparan proker ini dapat mengetahui perbedaan dari kedua Ormawa tersebut. Adapun yang menjadi pembeda yakni dari jenjang kepengurusan INISNI Temanggung dari semester 4 jika HMJ UIN terdiri dari semester 2 dan 4. Study banding bukan ajang untuk saling membanding bandingkan antara satu sama lain, namun merupakan Salah satu jalan untuk membangun relasi antara pengurus HMJ PGMI UIN dan HMPS PGMI INISNU. Dan diharapkan dapat membangun motivasi masing-masing prodi untuk melakukan perubahan atau berkembang menjadi lebih baik.( Faizah S.Pd.I .,M.Pd kaprodi PGMI INISNU Temanggung dalam sambutanya. ) Bapak Prof. Dr. H. Muslih, M.A wakil dekan III FITK UIN Walisongo Dalam sambutanya, mengutarakan bahwa di harapkan kerjasama ini tidak hanya berlangsung saat ini saja, melainkan bisa terus berlanjut di kegiatan kegiatan selanjutnya, seperti PKM, Penelitian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *