Kanwil Kemenag Jateng Vitasi Izin Operasional, MI Elipst Temanggung Buka PPDB

 Pendirian MI Elpist Temanggung berprogres dengan gesitnya. Belum lama mulai didirikan di lingkungan kampus INISNU Temanggung. Usai mendapat rekomendasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung belum lama ini, pendirian MI ELPIST Temanggung di bawah naungan YAPTINU yang secara teknis dikelola oleh Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan INISNU Temanggung semakin mendapat lampu terang. Pada Senin (24/5/2022), Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melakukan visitasi izin operasional MI ELPIST Temanggung sebelum izin dikeluarkan.

Turut hadir Tim Verivikator Kanwil Kemenag Jateng Badru Salam, Asyiq Junaedi, Sugiono. Pihak kemenag Temanggung, Ketua Yayasan, Rektor, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Kaprodi PGMI, Tim Pendiri MI Elpist Temanggung, dan calon guru serta tenaga kependidikan MI Elpist Temanggung.

Dalam kesempatan itu, Rektor INISNU Dr. Muh. Baehaqi, menyampaiakan tujuan didirikannya MI Elpist untuk meningkatkan kualitas SDM unggul dan kader Nahdlatul Ulama. “Kami mengharapkan agar tim verifikasi Kanwil Kemenag Jateng untuk memberikan arahan terhadap kekurangan baik administrasi ataupun sarana parasarana lainnya,” pungkasnya.

Dokumentasi Vitasi MI Elpist Temanggung

Ketua YAPTINU H. Nur Makhsun menegaskan bahwa MI Elpist didirikan tidak hanya menjadi labschoolnya Prodi PGMI FTK INISNU Temanggung. “Hadirnya MI Elpist juga berangkat dari permintaaan dari wali murid TK Elpist untuk pendidikan lanjut bagi putra-putrinya,” tambah Nur Maksun.

“Tujuannya agar MI yang berdiri sesuai dengan standar pendidikan dan sesuai dengan regulasi yang ada. Persoalan izin operasional akan terbit atau tidak bergantung dari berivikasi faktual yang dilakukan,” katanya.

Mengembangkan kualitas serta kapasitas kampus INISNU Temanggung dalam tingkatan jenjang pendidikan khusunya setelah pendirian PIAUD Elpist. Pihaknya mendukung untuk pendirian MI Elpist dengan dukungan SDM dan sarana prasarana. Diharapkan tahun 2022/2023 dapat mulai operasional untuk menerima siswa dan melaksanakan pembelajaran.

Di akhir perjumpaan Kanwil Kemenag Jateng, akan mengadakan rapat pleno untuk menentukan hasil verifikasi madrasah di Jawa Tengah bersama Sie Pendma se Jawa Tengah yang di wilayahnya ada madrasah yang mengajukan izin operasional. Ujar  Badrus Salam.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *