Mahasiswa PPL PGMI Rintis Kegiatan Pramuka MI Ma’arif Asma’ul Husna Kemloko Kranggan

Temanggung-pgmi.inisnu.ac.id-Mahasiswa PPL PGMI INISNU Temanggung menggerakkan kembali kegiatan pramuka yang telah lama tertidur di MI Ma’arif Asma’ul Husna Kemloko Kranggan pada Sabtu (16/10/2021). Kegiatan tersebut merupakan salah satu program mahasiswa PPL untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu sumber daya peserta didik.

Tujuan kegiatan pramuka tersebut, agar peserta didik lebih memahami istilah pramuka yang selama ini belum mereka kenal akibat adanya pandemi Corona. Dengan adanya kegiatan pramuka ,civitas akademik MI Ma’arif Asma’ul Husna Kemloko Kranggan mengharapkan agar menghasilkan jiwa kepemimpinan, jiwa bekerja sama, cinta alam, disiplin, dan lain sebagainya yang nantinya tertanam dalam diri peserta didik.

“Saya sangat mendukung dengan adanya program kegiatan pramuka yang dilakukan mahasiswa PGMI INISNU Temanggung, karena dapat menggugah semangat pendidik dan juga peserta didik untuk kembali mengerakkan pramuka yang selama ini tertidur”, tutur Indah selaku kepala Madrasah.

Selain ditujukkan kepada peserta didik, kegiatan pramuka juga melibatkan pendidik untuk  menjadi sasaran penmbudayaan Gerakan Pramuka di Madrasah. Peserta kegiatan pramuka sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Pendidik juga menjadi sasaran peserta kegiatan pramuka yang kami adakan, agar kedepannya bisa membimbing peserta didik dan kegiatan pramuka ini ”, ucap Agus mahasiwa PPL

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *