Dies Natalis, Mahasiswa PGMI Didelegasikan Jadi Duta INISNU Temanggung 2022

Pemilihan Duta Mahasiswa INISNUY Temanggung tahun 2022, secara resmi diikuti mahasiswa-mahasiswi INISNU Temanggung, pada Kamis (10/03/22), berhasil maju ke babak final sebanyak sembilan orang. Pemilihan Duta Mahasiswa INISNU Temanggung ini digelar dalam rangka Dies Natalis INISNU Temanggung ke-52 yang sudah melalui tahap seleksi ketat dengan mengankat tema “Mikul Dhuwur Mendhem Jero”.

Sebagai bentuk partisipasi Prodi PGMI INISNU Temanggung mendelegasikan dua mahasiswa diantaranya Muhammad Naufal Hilmi dan Shevia Putri Maharani.
Ndoko Andri Setiawan Koordinator Duta Mahasiswa INISNU Temanggung menjelaskan dalam pemilihan ini ada tiga model dan tahapan pemilihan. Pertama, pendaftaran teknis syarat administratif. Dari aspek pendidikan-pengajaran dibuktikan dengan KTM, foto, hasil studi dan IPK. “Kemudian juga syarat bidang penelitian dengan bukti karya ilmiah/tulisan di media dan aspek pengabdian masyarakat dengan bukti sertifikat, SK kepengurusan atau keaktifan di dalam dan luar kampus,” kata dia di aula lantai INISNU Temanggung di sela-sela acara.

Kedua, seleksi internal panitia untuk menetukan finalis dan ketiga adalah presentasi yang berlangsung hari ini yang diikuti Tujuh Finalis karena dua berhalangan hadir, Kamis (10/3/22). Kesembilan finalis itu dari beberapa prodi yang sudah didaulat untuk maju ke babak final.

Dalam presentasi, para finalis yang berjumlah tujuh itu diberi pertanyaan seputar tiga hal. Mulai dari aspek kemahasiswaan, organisasi, aspek Bahasa dan attitude, serta aspek akademik atau wawasan mahasiswa tentang pandangan Islam, nasionalisme, kebhinekaan dan ke NU an.

Panitia mendapuk tiga panelis, yaitu Hamidullah Ibda selaku wakil rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Effi Wahyuningsih Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) INISNU Temanggung dan Eko Sayekti Selaku Dosen HKI INISNU Temanggung.

Ibu Eko Sayekti mengatakan bahwa Duta Mahasiswa adalah perwakilan mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki keunggulan lebih. Mulai dari bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, sampai pada promosi budaya lokal, dan ikon mahasiswa yang memiliki keunggulan Bahasa Jawa, Indonesia, Arab dan Inggris yang mana mampu meningkatkan mental dan meng up grade mental dan loyalitas mahasiswa INISNU Temanggung

Di Akhir penutupan Ibu Effi Wahyuningsih berpesan “mahasiswa INISNU  yang mengikuti selekasi duta mahasiswa ini sudah meningkat karena untuk maju ke duta mahasiswa perlu keberanian yang tinggi sebagai modal dasar menjadi duta siapaun yang nantinya teepilih menjadi duta dimohon terus meng up date diri baik di kancah internal kampus, lokal, maupun internasional” Ujar Effi. (IN)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *