Kualitaskan Mutu Pendidikan, Prodi PGMI Laksanakan Workshop & Tinjauan Visi Misi dan Kurikulum di Lingkungan INISNU Temanggung

INISNU Temanggung-Berdasarkan surat undangan Nomor : Ins.21/D1/PP.02.4/129/VII/2022 tanggal 13 Juli 2022 dari dekan fakultas tarbiyah dan keguruan terkait dengan pelaksanaan  workshop dan tinjauan VMTS dan kurikulum MBKM prodi di lingkungan INISNU Temanggung. Kegiatan dilaksanakan pada 20/07/2022 di Jambu Kluthuk Resort Parakan Kabupaten Temanggung dengan narasumber Bapak Dr. Andi Prastowo, S.Pd.I., M.Pd.I selaku dosen PGMI UIN SUKA sekaligus pakar MBKM.

Peserta workshop dari Prodi PGMI terdiri dari semua dosen pgmi, perwakilan stakeholder, user, alumni diwakili oleh Ibu Indah Wahyuningsih, S.Pd selaku kepala MI Asmaul Husna Kemloko dan perwakilan mahasiswa yang diwakili Ririn Widiastuti. Kegiatan dimulai dengan pembukaan bersama seluruh prodi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah dan Hukum Islam bersama pakar yang digandeng prodi masing-masing, usai kegiatan itu usai dilanjutkan dengan Forum Grup Diskusi.

Prodi PGMI yang didampingi oleh bapak Dr. Andi Prastowo memuli FGD dengan sambutan-sambutan, pemaparan materi tentang kurikulum MBKM, Tinjauan VMTS dan draf kurikulum MBKM. dilanjutkan dengan pemberian masukan dari almuni, stakeholder, user, mahasiswa dan dosen terkait mata kuliah keprodian yang kurang begitu implementatif di lapangan sekaligus mata kuliah yang belum dirumuskan prodi namun cukup dibutuhkan di lapangan, sehingga muncul beberapa mata kuliah yang dirumuskan bersama yaitu komunikasi pembelajaran dan asesmen ABK.

Usai pemaparan materi tentang kurikulum MBKM, Tinjauan VMTS dan draf kurikulum MBKM selanjutnya, dilanjutkan dengan praktik dan revisi draf  kurikulum prodi PGMI INISNU Temanggung dengan  hingga kegiatan FGD selesai. Penutupan kegiatan dilaksanakan kembali di aula bersama dengan semua civitas akademika INISNU Temanggung diakhiri dengan doa dan foto bersama sekaligus penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing kaprodi kepada masing-masing pakar narasumber dalam workshop tersebut. “Melalui workshop ini diharapkan mampu meningkatkan kualitaskan mutu dalam menyusunan Visi Misi dan Kurikulum di Lingkungan Fakultas khusunya di Prodi PGMI INISNU Temanggung.” Tegas Faizah selaku Kaprodi PGMI.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *