Gandeng INISNU Temanggung, MI Muhammadiyah Boto Putih  Adakan Seminar Parenting Day

PGMI INISNU Temanggung – Dengan derasnya gelombang informasi dari berbagai lini melalui media digital, maka dibutuhkan keluarga yang memiliki ketahanan atas beragam informasi-informasi yang dapat disikapi secara arif. Kenyataannya, tidak setiap keluarga memiliki ketahanan atas informasi tersebut.

Melalui seminar yang diadakan oleh MI Muhammadiyah Boto Putih dan juga sebagai tindak lanjut MoU bersama Prodi PGMI INISNU Temanggung bersamaan dengan kegiatan lomba penampilan kreasi siswa dalam frangka HUT RI Ke-77. Pihak MI Muhammadiyah Boto Putih turut mengadakan kegiatan seminar dengan mengangkat tema “Give The Quality Time For Kids” pada Sabtu, 20/08/22.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Bapak Andrian Gandi Wijanarko., M.Pd. sebagai narasumber menyampaikan terkait pendidikan yang layak diterapkan kepada siswa berdasarkan tingkat usia yang dialami seorang anak, “Urgensi pendidikan parenting yang diberikan kepada seorang anak harus bertahap sesuai dengan proses yang memang pas diberikan oleh anak, melalui pemberian ilmu tentang akidah, ibadah juga akhlak yang wajib ditanamkan kepada anak orang tua bersama guru harus memberikan pola asuh positif baik anak baik dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarkat.” Ujar Gandi.

Dalam sambutanya Ibu Kepala Sekolah MI Muhamamdiyah Boto Butih Ibu Isronah., S.Pd menyampaikan dampak negatif yang didapat dari penggunaan teknologi informasi yang digunkan peserta didik dimana seharusnya orang tua lebih mengoptimalkan pengawasan serta pendidikan penuh terhadap seorang anak mulai dari penanaman kedisiplinan, adab dan implimentasi dari ilmu yang didapatkan dari sekolah”.

Dokumentasi Kegiatan Seminar Parenting Day

Turut hadir Kaprodi PGMI INISNU Temanggung Ibu Faizah., MPd mengatakan “Melalui pemberian konsep penguatan optimalisasi peran orang tua dalam seminar  parenting day  ini diharapkan orangtua siswa mampu membimbing putra putrinya dengan baik atau tidak hanya beranggapan mudah dalam penitipan anak di sekolah kepada guru saja namun orang tua juga harus memiliki pehaman tekait dengan pola pendidikan yang diberikan kepada anak. Ujar Faizah.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, para orang tua siswa yang turut berpartisipasi aktif dengan bertanya seputar lingkup psikologi anak dan bagaimana bentuk pengawasan orang tua yang mampu diterapkan dalam pendidikan dalam mengoptimalisasikan pola asuh positif kepada anak. Semoga dengan diadakanya seminar tersebut mampu menghadirkan pemahaman kepada orang tua siswa dalam memberikan didikan terbaik kepada puta putrinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *