Edukasikan Stunting, Mahasiswa KKN Gentingsari Ikuti Rutinitas Yasinan

Gentingsari – Jamaah yasin Ibu-Ibu Dusun Losari Desa Gentingsari yang diadakan setiap hari Kamis pukul 17.00 WIB. Bersama mahasiswa KKN INISNU Temanggung yang turut mendampingi kegiatan tersebut, pelaksanaan kegiatan yasinan berjalan dengan lancar pada Kamis, 15/12/22 bertempat di salah satu rumah penduduk Dusun Losari Desa Gentingsari.

Sejak penerjunan 14 mahasiswa KKN di Desa Gentingsari, Kecamatan Bansari pada Senin, 05/12/22 mahasiswa kembali menindaklanjuti dengan ikut serta dalam kegiatan kemasyarakatan yang berlangsung di Desa Gentingsari baik lingkup Rt, Rw, Dusun, Desa maupun Kecamatan.

Kegiatan rutin yasinan dimulai dengan membaca yasin, tahlil, dilanjutkan asmaul husna bersama yang dipimpin salah satu ibu-ibu di majelis tersebut. Usai kegiatan yasinan selesai, dilanjutkan dengan sharing bersama mahasiswa KKN INISNU Temanggung.

Kegiatan Yasinan Setiap Hari Kamis

Koordinator KKN yang diwakili oleh Iis Narahmalia menyampaikan beberapa hal terkait agenda dan program kegiatan KKN yang akan berlangsung selama 1 bulan mendatang. Dengan program yang bertemakan pencegahan dan penangana stunting ini dharapkan mampu menambha wawasan dan timbal balik antara mahasiswa KKN dengan masyarakat setempat.

“Melalui kegiatan rutinan yasinan yang akan dilaksanakan di Desa Gentingsari ini semoga mahasiswa mampu mengambil hikmah yang bermanfaat bagi kehidupan mahasiswa kedepanya. “ Ujar Isna.

Majelis yasinan ini merupakan kegiatan kearifam lokal yang beranah keagamaan sebagai ajang silaturahim, beberapa hal yang berkaitan dengan program KKN ini tentunya menjadi ajang latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Harapanya kami mampu memperoleh berbagai ilmu dan wawasan baru, karena teori yang kami pelajari selama di bangku perkuliahan tentunya tidak lengkap dan sempurna ketika tidak mampu kita praktikan dan memberikan dampak kemanfaatan.” Ujar Isna  salah satu peserta KKN Desa Gentingsari (Isna/15/12/22)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *