Bentuk Forum Anak Gentingsari, Mahasiswa KKN INISNU Temanggung Galakan Pendampingan PHBS

Gentingsari– Dengan mengangkat tema pencegahan dan penanganan stunting dalam melaksankan tanggug jawab yang besar terhadap pembangunan sumber daya manusia dalam berbagai aspek kehidupan melalui Tri Dharma Perguruan tinggi untuk menyelesaikan permasalahan dan kebutuhan masyarakat terkait permasalahan stuntimg khususnya di Kabupaten Temanggung. Yang mana dari 14 mahasiswa ini akan di terjunkan di Desa Gentingsari yang terbagi menjadi tiga dusun diantaranya Losari, Waduk, Genting. Anak menjadi harapan masa depan sebagai penerus generasi bangsa, adanya problematika stunting tersebut dapat dicegah sejak dini melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Bertepatan dengan liburan sekolah mahasiswa KKN INISNU Temanggung bentuk program forum anak Desa Gentingsari pada Senin, 19/12/22.

Gegiatan forum anak yang digalakan selama liburan sekolah ini memberikan berbagai kegiatan edukasi yang bermanfaat bagi anak baik dari segi akademik maupun non akademik. Dalam forum anak di Desa gentingsari yang di galakan oleh mahasiswa KKN INISNU Temanggung. Anak mendapatkan materi pengajaran seperti Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Kepemimpinan, Kewarganegaraan, Keagamaan, Kerajinan dan Keterampilan, Bakat dan Minat juga kegiatan Out Door di sekitar wilayah Desa Gentingsari.

Dokumentasi Pembentukan Forum Anak Desa Gentingsari

“Program Forum Anak Desa Gentingsari ini akan dilakuakan selama masa liburan sekolah setipa hari senin sampai minggu, kecuali hari jumat pada pukul 10.00 – 11.30 WIB. Namun harapanya selesai liburan sekolah ada progres berkelanjutan adanya program forum anak tersebut seperti Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang mampu anak terapkan dalam kehidupan sehari-hari.” Ujar Isna salah satu mahasiswa KKN INISNU Temanggung.

Program forum anak ini dibina langsung oleh mahasiswa KKN INISNU Temanggung yang terdiri kurang lebih 50 anak, mereka berusia 7-13 tahun. Sehingga adanhya pembentukan Program Forum Anak Desa Gentingsari ini mampu menambah kemanfaatan bagi anak selama masa liburan sekolah dan secara tidak langsung anak mampu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai pencegahan stunting sejak dini. (Isna/12/22)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *