Semarak Diesnatalis INISNU Temanggug Ke-53, PGMI Suguhkan Lomba Baca Puisi

PGMI INISNU Temanggung – Semarak Diesnatalis Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung Ke-53 Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah INISNU Temanggung adakan lomba baca puisi tingkat SD/MI se- Kabupaten Temanggung. Perlombaan yang diadakan di Gedung Pascasarjana ini dikuti sebanyak 25 peserta berasal dari siswa siswi SD/MI di Kabupaten Temanggung(7/3/23)

Menurut koordinator lomba baca puisi Shevia Putri Maharani lomba baca puisi ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni membca puisi dalam rangka melestarikan nilai-nilai budaya bangsa dalam nuansa pendidikan sastra dalam rangka Diesnatalis INISNU Temanggung ke-53 “Untuk pesertanya sendiri kami bagi atas dua kelompok, yakni putra dan putri dengan pemenang 1,2,3. Seluruh pesertanya ini diutus dari perwakilan MI/SD di Temanggung,” ujar Shevia.

Dokumentasi Pemenang Lomba Baca Puisi MI/SD Diesnatalis INISNU Temanggug Ke 53

Dengan tema Diesnatalis yaitu “Mulat Sarira Hangrasa Wani, Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Angrungkebi” , kita tumbuhkan sportifitas dan kualitas menuju terciptanya insan yang berani mawas diri, merasa ikut memiliki, wajib ikut menjaga/membela. Ujar Faizah selaku Kaprodi PGMI INISNU Temanggung .Turut hadir tiga dewan juri dalam acara perlombaan baca puisi tersebut yaitu Ibu Faizah Ahmad, M.Pd. Ibu Ana Sofiyatul Azizah, M.Pd. serta Ibu Zaidatul Arifah, M.Pd. Sementara untuk Kriteria penilaian lomba sendiri terdiri dari empat penilaian. keempat penilaian tersebut adalah penghayatan dan ekspresi, teknik representasi, penguasaan bahasa tubuh dan penampilan.

Usai penampilan seluruh peserta lomba baca puisi dilanjutkan dengan pengumuman kejuaraan yang dibacakan oleh panitia Diesnatalis INISNU Temanggung ke-53. Dengan pemenang Arju Fadhil sebagai juara satu dari MI Al Ikhlas Parakan, Tarikh Zam’ani sebagai juara dua dari MI Danupayan, dan Rava Agustian sebagai juara tiga dari MI Gesing. Sementara pemeneng kejuaraan putri yaitu Niswatunnadhifah sebagai juara satu dari MI Gesing, Kayla sebagai juara dua dari SD Muhammadiyah Ngadirejo dan Shafa sebagai juara tiga dari MI Danupayan.

Sebagai bentuk penghargaan kepada pemenenag lomba juara baca puisi dalam rangka Diesnatalis INISNU Temanggung ke-53 tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan INISNU Temanggung Andrian Gandi Wijanarko, M.Pd. serta Kaprodi PGMI Ibu Faizah, M,Pd memberiakan tropi dan pengharaagn kepada para pemenang lomba. (Iis Narahmalia)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *