Panen Berkah Ramadan, HMPS PGMI Adakan Disbar

INISNU Temanggung-Bulan Ramadan penuh berkah ini tidak lantas membuat HMPS PGMI INISNU Temanggung berdiam diri tanpa mengadakan program kerja. Program kerja Diskusi Bareng Ramdan (DISBAR) diusung untuk mengisi ramadan sambil menunggu berbuka puasa. Kegiatan ini memiliki konsep diskusi juga silaturraim yang didampingi oleh dosen PGMI sebagai pemateri sesuai dengan tema yang diusung.DISBAR series 1 diadakan pada hari sabtu tanggal 1 april 2023 dengan mengusung tema “Aktivitas Olahraga di Bulan Ramadan”.

Pembicara Disbar Bapak M. Fadholi Al Hakim, S. Pd., M. Or

Diskusi ini melibatkan Bapak M. Fadloli Al-Hakim, S.Pd., M.Or sebagai pemateri dalam kesempatan tersebut.“Tujuan dari kegiatan diskusi dosen dan mahasiswa ini selain menambah wawasan keilmuan bagi mahasiswa juga untuk mengisi waktu puasa agar lebih bermanfaat lagi”. Ujar Alfat Adi Pratama, ketua HMPS PGMI saat sambutan.Dalam diskusi tersebut, Bapak Fadloli menjelaskan bahwasanya bulan ramadan tidak lantas membuat kita semua bermalas-malasan, santai-santai, namun kita harus melakukan aktivitas seperti biasa. Selain menjadi salah satu ihtiar ibadah juga agar tubuh kita menjadi sehat. Lebih lanjut, beliau memaparkan bahwasanya “olahraga bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Menyempatkan untuk sebentar melakukan gerakan bebas juga merupakan olahraga. Karena pentingnya aktivitas fisik bagi tubuh kita”.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pascasarjana INISNU Temanggung pada pukul 13.00-selesai tersebut berjalan dengan lancar. Antusias mahasiswa juga sangat terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa. “DISBAR ini merupakan kegiatan yang bagus untuk dosen dan mahasiswa. Jadi impactnya adalah untuk keduanya. Dosen juga bisa terus belajar dan mengaplikasikan pengetahuannya, bagi mahasiswa ada wawasan baru dari kegiatan tersebut. semoga kegiatan ini bisa konsisten dan memberikan kebermanfaatan untuk semua” Ujar Ketua Program Studi PGMI Ibu Faizah.Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Trabiyah dan Keguruan, Ketua Program Studi PGMI INISNU Temanggung, dosen PGMI INISNU Temanggung juga segenap mahasiswa PGMI.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *