Mar’atussolichah, Mahasiswa PGMI Lulusan Tercepat INISNU Temanggung


Mar’atussolichah mendapatkan penghargaan sebagai wisudawan tercepat dengan masa studi 3 tahun 6 bulan. Hal tersebut termuat di SK yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Temanggung pada pelaksanaan Wisuda Ke-XXIX Angkatan 3 INISNU Temangung yang digelar di Gedung Pemuda Temanggung.
Ia merupakan mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan INISNU temanggung angkatan 2019, juga mengabdikan diri sebagai guru kelas di MI Maarif Tejosari selama 4 tahun. Ia merupakan mahasiswa yang aktif, supel dan memiliki pribadi yang baik. Keaktifannya dan semangatnya telah membawanya meraih penghargaan tersebut mengawali Prodi PGMI.

Wisudawan Berprestasi INISNU Temanggung 2023


Tugas akhir skripsi yang ditulisnya berjudul “Pengembangan media Benkangen Game berbasis kearifan lokal Magelang dalam pembelajaran bahasa Indonesia MI/SD” melalui bimbingan Hamidulloh Ibda, M.Pd. dan M. Fadloli Al-Hakim, S.Pd., M.Or dan melaksanakan ujian tugas akhir pada 21 Maret 2023. Melalui kedua pembimbing, tugas akhir yang ia tulis telah tersubmite di Journal of Education and Learning yang terindeks Scopus dan masuk tahap revisi pertama.
“Secara pribadi, Program Studi merasa bangga atas predikat yang telah ia raih. Ia telah menambah prestasi untuk Program Studi PGMI. Tahun sebelumnya, Nur Rira Febriani mahasiswa PGMI angkatan 2018 juga mendapatkan predikat yang sama. Alhamdulillah tahun ini PGMI bisa mempertahankan. Harapannya ini bisa menjadi salah satu pemantik bagi mahasiswa PGMI lainnya agar lebih semangat menoreh prestasi” Ujar Faizah Ketua Prodi PGMI.
Tahun sebelumnya, salah satu mahasiwa PGMI (Nur Rira Febriani) juga meraih predikat yang sama dan artikel tugas akhirnya telah dimuat di jurnal terindeks Q3. Namun perbedannya, Nur Rira memilih Tugas Akhir non skripsi berupa game visual sedangkan mar’atus memilih jenis tugas akhir skripsi dengan jenis penelitian Research and Development (RnD).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *